Pembentukan PIAP

Pembentukan PIAP

Ilmuwan Administrasi Publik adalah sebuah gelar yang disandang oleh sebuah insan yang sudah menempuh studi di perguruan tinggi dengan program studi Ilmu administrasi Publik. Ilmuwan dituntut untuk tidak hanya belajar, membaca dan mengerti tentang isi materi, tetapi juga dituntut untuk aktif, kreatif dan inovatif untuk berperan dalam kehidupan lebih luas yang salah satunya ditempuh dengan meningkatkan kapasitas soft skill melalui organisasi. Dari para insan ilmuwan ini kemudian berketetapan hati untuk memadukan, menyatukan, dan mengembangkan segenap potensi dalam suatu wadah organisasi Perkumpulan Ilmuwan Adiministrasi Publik (PIAP).

Hal tersebut bertujuan merealisasikan cita-cita kemerdekaan dan tujuan nasional bangsa Indonesia yaitu dilaksanakannya berbagai upaya pembangunan yang berdasarkan pada nilai-nilai keadilan sosial, kemanusiaan, dan kesejahteraan dan demokrasi, oleh seluruh unsur bangsa Indonesia.

Para ilmuwan  administrasi publik yang secara nyata dan sungguh-sungguh telah mengabdikan diri dalam proses pembangunan bangsa berdasarkan nilai-nilai dan prinsip-prinsip kebenaran, kebaikan, kejujuran, keadilan, kesejahteraan, kemandirian dan kebebasan dalam berbagai bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik perlu juga kiranya meningkatkan kemampuan profesional dan kualitas ilmuwan administrasi publik melalui peran-peran aktual di tengah kehidupan yang bersifat global dalam hal perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, perubahan peradaban yang memungkinkan  berbagai masalah dan isu kritis yang dihadapi bangsa Indonesia serta komitmen untuk mengembangkan teori-teori ilmu pengetahuan di lingkungan administrasi publik.

Berdasarkan pokok-pokok pikiran tersebut, semoga Alloh SWT meridhoi terbentuknya wadah Perkumpulan Ilmuwan Administrasi Publik (PIAP) ini. Sebagai sebuah organisasi, PIAP telah menjadi organisasi profesi keilmuan yang keberadaannya legal… resmi… sah… nyata… hidup… dan bergerak dinamis, jadi mari Bersatu… Bersaudara… Bahu membahu… Memajukan PIAP… Aamiin…